Inspirasi dunia design grafis, artworker dan coverbook.

7 Software Desain Grafis Penghasil Rupiah. Wajib Kalian Coba!


Ingin mendapat rupiah dengan software desain grafis? Berikut 7 software desain grafis penghasil rupiah yang wajib kalian ketahui! 





Semenjak era internet melalang buana di seluruh dunia, desain grafis saat ini menjadi primadona untuk mencari penghasilan. Misalkan perusahaan yang sudah jelas membutuhkan desain logo, kartu nama, brosur, dan banner. Mereka menjual hasil karyanya di berbagai situs penjualan sampai menghasilkan dan bekerja sebagai Freelancer. Sekarang mencari uang atau Making Money lewat desain grafis itu mudah. Dalam hal mudah atau tidaknya, biasanya tergantung pada personal branding masing-masing. Jika kalian masih bingung software apa saja yang dapat menghasilkan rupiah, kalian bisa search di berbagai sumber dan tentunya sudah banyak yang membahas hal tersebut.

Dengan adanya software yang terbilang online, tak jarang orang berpikir cara agar mendapatkan rupiah dengan software tersebut. Memanfaatkan suatu hal yang sebagian orang tidak peduli padahal membuat isi dompet tebal adalah hal yang menarik. Menjual hasil kreatifitas sendiri dengan software yang sudah tersedia adalah pengisi waktu luang yang sangat bermanfaat.

Kalian tentu bangga jika hasil kalian dijual serta dibayar oleh perusahaan atau penikmat desain grafis?

Berikut adalah 7 software desain grafis penghasil rupiah.


1. Adobe Photoshop 

Adobe Photoshop salah satu software yang sudah tidak awam untuk para desain grafis. Dengan kepopulerannya, software ini bisa memiliki daya pikat sendiri dan banyak yang sudah memakainya. Meski software ini dirancang sendiri hanya untuk memanipulasi gambar atau edit foto agar tampak menarik, namun software ini banyak kegunaannya terutama untuk desain grafis.

Contohnya untuk membuat logo, desain coverbook, banner, brosur dan desain lainnya. Jika kalian masih bingung menggunakan aplikasi ini, bisa kalian cek di youtube berbagai macam situs tutorial photoshop sudah tersebar di sana.

2. Adobe Illustrator

Adobe Illustrator adalah program editor grafis vector terkemuka, dikembangkan dan dipasarkan oleh Adobe Systems. Illustrator CC merupakan versi terkini program ini, generasi kedua puluh untuk produk Illustrator.

Jika kalian ingin membuat video dengan menggunakan objek sketsa atau ilustrasi. Adobe Illustrator ada software yang tepa untuk melengkapi kerja kalian.
Kalian bisa membuat ilustrasi sendiri dengan objek yang sudah kalian dapatkan.

Selain itu, keuntungan lain dari software ini adalah tersedianya tools yang membuat desain kamu lebih sempurna.
Namun kekurangan software ini adalah harganya yang cukup mahal.

3. Inkscape

Inkscape adalah sebuah perangkat lunak editor gambar vector yang bersifat perangkat lunak bebas di bawah lisensi GNU GPL. Tujuan utama dari Inkscape adalah menjadi perangkat grafik mutakhir yang memenuhi standar XML, SVG, dan CSS.

Inkscape bisa digunakan untuk membuat vector dengan format SVG. Software ini bisa ditujukan untuk desain grafis profesional atau pemula.

4. CorelDraw

CorelDraw adalah editor grafik vector yang dikembangkan oleh Corel, sebuah perusahaan perangkat lunak yang bermarkas di Ottawa, Kanada. Versi terbarunya, CorelDRAW X8 (setara dengan versi 18) dirilis pada tanggal 15 maret 2016. CorelDRAW pada awalnya dikembangkan untuk sistem operasi Windows 2000 dan seterusnya.

Bagi seorang desain grafis, software ini bisa dijadikan alternatif untuk membuat vector tanpa batas dan banyak digunakan untuk saat ini. Software ini memiliki fungsi tools keren yang tidak banyak dimiliki software lain. Dengan CorelDraw kalian mempunyai kontrol hasil kerja yang dinamis dan memuaskan.

5. Adobe InDesign 

Software ini didukung penuh oleh Adobe yang biasa digunakan desain layout seperti layout buku, brosur dan majalah.

Software ini tak kalah menarik dengan yang lain. Meski ada beberapa kelebihan serta kekurangan yang harus diperhatikan. Namun software ini tidak akan mengecewakan para desain grafis.

6. Infinite Design 

Aplikasi yang sangat digandrungi oleh pengguna ponsel dan menjadi alat alternatif dalam membuat vector serta ilustrasi. Aplikasi ini memiliki beberapa tools serta brush dan bisa menyimpan project yang ingin disimpan sementara.  Tidak hanya itu, Infinite Design bisa menyimpan format PNG, SVG dan JPEG.

7. Medibang Paint 

Medibang Paint adalah program melukis atau membuat komik secara digital yang ringan dan tentunya gratis. Aplikasi ini memiliki banyak tools, kuas, dan wallpaper yang beragam.

Itu adalah 7 software desain grafis penghasil rupiah yang bisa kalian coba atau download. Jika kalian belum puas dengan software di atas, kalian bisa mencari referensi dari berbagai sumber lain yang tentunya tak kalah menarik.

Yuk dicoba! Pertebal isi dompet kalian dengan 7 software desain grafis penghasil rupiah di atas!

3 comments:

My Instagram