Inspirasi dunia design grafis, artworker dan coverbook.

Trend Desain Grafis 2019

Berbicara soal trend, tentu tidak jauh dari kata booming dan sampai saat ini masih tetap berkembang pesat. Berikut adalah trend desain grafis 2019 yang wajib kalian ketahui! Simak selengkapnya.




Seperti tahun-tahun sebelumnya, desain grafis selalu memiliki trend sendiri di setiap tahun. Contohnya tahun 2019, desain grafis masih sangat kental dengan adanya produk perusahaan seperti Apple, Google dan brand terkenal di seluruh dunia. 
Seperti hal lain, desain grafis memiliki ciri tersendiri untuk menampilkan keelokan yang sudah didesain sekreatif mungkin, Contohnya seperti warna cat rumah, model logo perusahaan, membuat typografi, poster yang memang membutuhkan berbagai macam warna agar tampak indah serta elegant.
Berikut adalah trend desain grafis pada tahun 2019:

1.  BERMAIN WARNA

Jika kalian sudah mendalami dunia desain grafis cukup lama, tentu kalian suka bermain dengan warna atau color pallet. Berbagai macam warna seperti warna pallet pastel yang terkesan girly dan cantik. Untuk tahun sekarang, beberapa desain grafis kebanyakan memakai warna kuning elektrik atau warna karang cerah. Merk desainer saat ini suka menambahkan warna-warna palletyang terkesan glamour dan elegant. Tak jarang para konsumen ikut berpartisipasi dalam warna ini.

2. BOLD COLOR


Trend desain yang kedua adalah Bold Color. Tahun kemarin banyak sekali trend desain dengan warna bold atau mencolok. Dan sampai sekarang, trend ini masih berlanjut dan banyak yang berminat dengan Bold Color. Seperti software Pantone Color yang berisi seputar color pallete.

3. CUSTOM ILLUSTRATION

Berdasarkan beberapa statistik Custom Illustration bisa terkonversi 7 kali terbaik daripada stock foto biasa. Dalam beberapa situs, banyak sekali karya illustrasi yang mereka promosikan dengan menggunakan sales pada situs tersebut.Seperti sebelumnya, Custom Illustration juga tidak jauh dari tren Bold Color yang sebelumnya sudah saya jelaskan karena banyak yang suka dengan warna mencolok serta memiliki daya tarik tersendiri.

4. ASYMMETRIC

Penggunaan bentuk yang tidak beraturan. Dan trend ini diprediksi masih terus berkembang pada tahun 2019. Mungkin kita selalu mengenal istilah grid pada desain. Ketika kita mendesain website atau poster dan sebagainya kita selalu menggunakan style grid agar terkesan rapi.
E
5. MONOLINE

Trend ini sangat khas dan mudah untuk dikenali. Style desain ini menggunakan garis yang sama serta ketebalan yang sama. Style ini juga banyak dipakai pada illustrasi desain logo, magazine dan lain sebagainya. salah satu desain grafis yang menggunakan style ini adalah Muhammad Bagus Prasetyo.

6. ISOMETRIC

Trend desain keenam adalah Isometric. Isometric ini seperti perpaduan flat desain dengan style 3 dimensi. Kita bisa melihat bahwa style ini sering digunakan pada trend desain sebelumnya yang semakin banyak dipakai dan digemari. Ini menandakan bahwa style ini akan trend pada tahun 2019.

7. DUO TONE & GRADIENT

Duo Tone atau transisi warna menjadi bentuk dan style yang banyak diminati pada tahun 2019. Namun di antara keduanya terjadi kombinasi antara Gradient dan Duo Tone. Namun style ini menjadi trend seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

8. MINIMALISM

Jika kita membahas style ini maka kita hanya menggunakan sedikit element, sehingga menambah kesan premium pada style desain seperti ini. 


Nah, itu tadi beberapa trend desain grafis yang masih booming sampai 2019. Apa kalian juga memiliki trend atau style sendiri dalam memilih desain?

1 comment:

My Instagram