Inspirasi dunia design grafis, artworker dan coverbook.

Manfaat Membuat Design Coverbook Sendiri. Wajib Kalian Coba!

Apa sih manfaat bisa membuat design coverbook sendiri? Dan tentunya bisa menghasilkan rupiah dengan karya keren kita. Kalian wajib tahu nih manfaatnya! 



Membuat design coverbook sendiri tentu banyak manfaatnya. Semua itu dirasakan oleh setiap design cover di dunia. Namun beberapa ada yang tidak mau meribetkan hal tersebut dikarenakan beberapa hal dan berujung mengeluarkan biaya untuk order cover ke orang lain. Daripada mengeluarkan biaya yang fantastis, bukannya lebih baik membuat design coverbook sendiri? Tentu lebih puas sesuai keinginan kita, kan?

Apalagi kalian merasakan dan tahu harga coverbook, dan tentunya bisa membayangkan kalau itu kalian yang dibayar? Sungguh bangga jika hasil karya kita disegani dan dibayar oleh mereka.
Bukannya aplikasi design sudah tersebar di mana-mana dan sudah disediakan untuk kalian? Bahkan, kalian bisa membuat design sendiri sesuai keinginan dan berapa pun itu tanpa membayar. Oleh karena itu, kalian wajib tahu manfaat membuat design coverbook sendiri agar bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Berikut beberapa manfaat membuat design coverbook sendiri.

>>> Bisa melatih kreatifitas dan imajinasi pada diri sendiri.

>>> Dengan bisa membuat coverbook sendiri. Kalian juga bisa menghemat pengeluaran dan tentunya malah menambah pemasukan dengan menjual hasil karya ke orang lain.

>>> Bisa dikerjakan di rumah atau mengisi waktu senggang dengan bersantai.

>>> Jika kalian menerbitkan buku atau novel di penerbit. Kalian bisa membuat design coverbook sendiri tanpa mengeluarkan biaya. Meski di beberapa penerbit ada paket tertentu, bukannya membuat sendiri dan hasil sendiri malah lebih bagus dan bangga?

>>> Bisa membuka jasa coverbook untuk menambah pendapatan.

>>> Bisa bekerja di penerbitan baik indie maupun mayor dan tentunya digaji dengan gaji yang fantastis. Contohnya 100-800K percover.

Namun yang perlu kalian ketahui. Membuat design coverbook tidak segampang yang kalian pikir. Kalian harus memiliki skill yang ada dalam diri kalian serta keinginan dan kemauan juga.

Pastikan sebelum membuat design coverbook kalian harus memiliki:

1. Niat 

Tanpa niat, pekerjaan kalian tidak akan selesai dan akan jalan di tempat serta merasakan stuck.

2. Ide

Pastikan setelah membaca sinopsis, judul dan isi cerita. Kalian langsung memiliki ide yang cemerlang untuk membuat design coverbook. Karena imajinasi dan kreatifitas yang tinggi itu sangat diperlukan.

3. Mood 

Jangan sekali-kali kalian mengerjakan deadline jika kalian badmood. Karena ini hal yang paling utama dan mencakup kedua hal di atas. Tanpa mood, hasil kerja kalian tidak berbuah maksimal.

"Don’t judge a book by its cover!”. Tentunya kalian sudah pernah mendengar hal itu bukan? Seperti kata pepatah jangan menilai berdasarkan luarnya saja. Namun, itu bukan berarti para design cover bermalas-malasan untuk membuatnya karena itu sudah tanggungan serta kewajiban. Apalagi konsumen sudah menentukan deadline. Dalam membuat coverbook, kita juga harus memperhatikan keunikan serta ciri khas sendiri. Dengan begitu, khalayak akan menilai ciri khas kita karena beda dengan design lain dan tentunya akan dinilai positif sampai menjadi langganan.

Untuk kalian yang ingin mencoba atau yang masih sangat pemula. Tidak ada salahnya menggali skill yang terpendam. Serta rasakan manfaat menghasilkan pundi-pundi rupiah hanya dengan duduk di rumah sambil pantengin aplikasi edit. Sungguh bermanfaat bukan?

Demikian manfaat bisa membuat design coverbook sendiri. Kalian bisa mencoba dan merasakan manfaatnya nanti!

2 comments:

My Instagram