Inspirasi dunia design grafis, artworker dan coverbook.

Mengenal Dunia Desain Grafis

Mendalami dunia baru seperti desain grafis tidak jauh dari ingin mengetahui asal-usulnya. Tentu saja dalam hati kalian desain grafis itu seperti apa sih? Nah, berikut saya akan mengajak kalian mengenal dunia desain grafis agar bisa memahami apa saja yang ada dalam dunia tersebut.



Desain grafis terkenal atau diartikan sebagai bentuk komunikasi media visual yang di dalamnya mengandung gambar untuk menyampaikan informasi. Kreatifitas atau imajinasi dan keahlian khusus sangat dibutuhkan, meski itu semua tidak selalu menjadi penunjang dalam menjadi seorang Graphic Designer.

Banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil dari belajar ilmu desain grafis. Mungkin beberapa dari mereka masih banyak yang bertanya-tanya apa sih manfaatnya belajar desain grafis? Dalam dunia desain grafis kita selalu menemukan kata Timwork karena dengan adanya Timwork kalian bisa bekerjasama atau sharing seputar dunia desain atau  jika kalian belum mengenal banyak di dalamnya. Atau bisa juga kalian saling memberi masukan mengenai desain yang kalian buat dan bisa diperjual belikan bersama. Dengan Timwork kalian juga bisa mengontrol ego dan belajar komunikasi dengan baik antar sesama tim.

Dalam desain grafis memiliki peran penting dalam dunia pekerjaan. Dengan adanya keterampilan dan kreatifitas, seorang Graphic Designer bisa menjual jasanya melalui berbagai  macam situs penjualan online. Jika jasa tersebut laku diperjual-belikan, maka design graphic memiliki gaji atau bayaran yang sangat fantastis dengan menjual hasil karya contohnya vector wajah, logo dan semacamnya.

Desain grafis juga tidak jauh dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya ada acara pernikahan, khitan atau tahlil, dan kita membutuhkan seorang graphic designer dalam membuat undangan yang cantik serta unik.  Jika kita sedang berada di kantor atau sekolah, cara mempromosikan perusahaan juga membutuhkan brosur khusus untuk menunjang informasi agar menarik perhatian orang supaya tertarik dengan perusahaan dan tentunya produk yang kita miliki. Kita juga bisa menilai baik-buruknya brosur tersebut namun yang harus kita nilai adalah informasi di dalamnya.

Seorang Graphic Designer tidak harus bekerja di kantor dan itu semua tidak dijadikan penghalang dalam mencapai kesuksesan. Kita bisa bekerja di luar ruangan atau saat kita bersantai dan lebih gampang dalam mencari ide desain. Jadi, apa kalian masih ragu untuk menjadi seoarang desain grafis?

Sekian ulasan dari saya mengenai desain grafis. Jika ada yang kalian tanyakan bisa langsung berkomentar di bawah. Intinya, bekerja  tidak harus di kantor maupun berseragam, karena kesuksesan seseorang tidak dapat diukur dari seragam yang kita pakai, melainkan dari kerja keras yang kita lakukan setiap hari meski dengan cara sederhana.

2 comments:

My Instagram