Inspirasi dunia design grafis, artworker dan coverbook.

6 Aplikasi Sederhana untuk Design Menarik

Kalian ingin mencari rupiah dengan aplikasi sederhana namun design tak kalah unik seperti design profesional? Yuk coba 6 aplikasi sederhana untuk design menarik ini!

Siapa yang tidak ingin membuat design sendiri? Apalagi  menggunakan media yang mudah kita jumpai contohnya ponsel.



Dunia literasi dan design coverbook memang menjadi satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan. Banyak kalangan beranggapan kalau membuat cover itu sulit, namun mereka tidak tahu ada 6 aplikasi sederhana untuk design menarik apalagi untuk para pemula.

Di sini saya akan memberi referensi untuk kalian pencinta design grafis dengan 6 aplikasi sederhana untuk design menarik.


1. PICSART

Aplikasi ini sangat digandrungi bahkan sudah umum untuk pecinta design grafis begitu juga yang gemar editan. Picsart sangat mencakup dan tak kalah juga dengan aplikasi Photoshop. Tentu saja aplikasi ini menjadi alternatif untuk design grafis media ponsel.
Di sini kalian bisa membuat animasi sendiri. Ada layer juga jika kalian ingin membuat animasi atau vector. Beberapa effect tersedia di sana dan tidak kalah juga dengan aplikasi lain. Bisa juga digunakan membuat logo atau crop gambar serta banyak tools lain yang tersedia di dalamnya. Picsart juga menyediakan font yang memang tak banyak seperti aplikasi font lain.

2. PICSAY

Aplikasi ini ada dua versi yaitu versi gratis dan pro. Namun saya merekomendasikan yang Pro dikarenakan sudah pengalaman memakai aplikasi ini. Kebanyakan aplikasi ini umumnya dibuat untuk membuat logo. Namun jangan salah, di sini ada beberapa effect juga bisa untuk nempelin foto karena tersedia canvas dan bisa atur size juga.
Di dalamnya juga ada beberapa tools dan sticker unik dan lucu. Kalian yang gemar edit foto bisa coba aplikasi ini.

3. VSCO

Aplikasi edit lainnya yaitu VSCO. Aplikasi ini menyediakan beberapa effect yang tak kalah keren dengan yang lain. Effect menarik menambah kesan tersendiri untuk pecinta photography dan main effect.

4. AUTODESK SKETCHBOOK

Aplikasi yang sangat dikagumi oleh design grafis salah satunya dalam membuat vector atau sketsa foto. Aplikasi ini kebanyakan dipakai dan tentunya bisa menghasilkan pundi-pundi uang jika orang tersebut membuka bisnis design coverbook maupun vector art. Beberapa tools menarik yang tersedia seperti brush, pen, pencil dan copic marker ada di sana.


5. PHONTO

Aplikasi ini digunakan untuk mengatur font serta size dan beberapa settingan lain. Di dalamnya tersedia pengaturan warna serta font keren. Bisa untuk mengatur ketebalan font serta bayangan. Di sini tools tidak sebanyak seperti aplikasi lain.

6. INFINITE DESIGN 

Siapa sih yang tidak mengenal aplikasi ini? Bahkan aplikasi ini sudah menjadi pundi-pundi rupiah. Para design vector art serta design grafis memilih aplikasi ini sebagai alternatif pengguna ponsel. Aplikasi ini bisa dibilang sangat sempurna jika dibandingkan dengan aplikasi lain. Di dalamnya ada banyak tools serta brush juga. Menyediakan font unik dan tak kalah menarik meski hanya ada beberapa dan tidak sebanyak aplikasi lain.


Demikian seulas 6 aplikasi sederhana untuk design menarik yang dapat menambah daya kreatif serta imajinasi kita hanya dengan media ponsel.

10 comments:

My Instagram